Longsor Semarang, 1 Tewas, 1 Masih Tertimbun

Longsor Semarang, 1 Tewas, 1 Masih Tertimbun
Warga mengangkut sepeda motor dengan mengarungi jalan yang terendam banjir di Jalan Raya Arteri Soekarno-Hatta, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/2/2021). ANTARA FOTO/Aji Styawan/foc.

jpnn.com, SEMARANG - Satu orang tewas akibat tanah longsor yang menimpa empat rumah di RT 03 / RW 01, Kampung Jomblangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Satu orang lainnya dikabarkan masih tertimbun dan dalam proses pencairan akibat longsor terjadi karena hujan yang mengguyur Semarang sejak Jumat (5/2) hingga Sabtu (6/2) itu.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang Winarsono mengatakan korban tewas ialah seorang wanita yang merupakan salah satu penghuni rumah. "Saat evakuasi ditemukan masih hidup. Dari laporan, meninggal saat dibawa ke rumah sakit," katanya di Semarang, Sabtu (6/2).

Ia mengatakan saat ini masih ada satu korban lagi yang diduga tertimbun dan dalam proses pencarian.

Menurutnya, korban kedua itu ialah seorang laki-laki yang juga penghuni salah satu rumah yang tertimpa longsor.

Dia mengatakan berdasar laporan yang diterima, hujan yang mengguyur dalam intensitas lama tersebut menyebabkan tanah longsor di 21 lokasi yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Semarang. Selain itu, hujan juga menyebabkan banjir di berbagai titik di 10 kecamatan. (antara/jpnn)

Satu orang tewas akibat tanah longsor yang menimpa empat rumah di RT 03 / RW 01, Kampung Jomblangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News