Lonjakan Penumpang Diprediksi Bakal Merata

Lonjakan Penumpang Diprediksi Bakal Merata
Arus balik dari Pulau Jawa ke Pelabuhan Sampit, Kalimantan Tengah, mulai berdatangan. (Foto: Dwi Cipto/Radar Sampit)
MERAK - PT Indonesia Ferry Cabang Utama Merak memprediksi lonjakan jumlah penumpang arus balik pada H+6 hingga H+7 akan merata. Ini lantaran puncak arus balik tidak terfokus pada satu hari, tidak seperti pada arus mudik.

“Pada arus mudik, puncak arusnya terfokus pada satu hari. Ini lantaran hari libur kerjanya ada yang bersamaan, khususnya perusahaan swasta. Namun untuk arus balik, penumpang terpecah-pecah, lantaran hari masuk kerjanya berbeda,” ujar Manager Operasional PT Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Endin Juhaendi, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/9).

Dia mencontohnya, pemudik yang berprofesi sebagai PNS atau karyawan bank kebanyakan melakukan perjalanan balik pada Senin (13/9). Ini lantaran Selasa (14/9) mereka harus kembali bekerja. Berbeda dengan buruh atau karyawan pabrik, perjalanan mereka dilakukan pada Rabu (15/9). Sebab pada Kamis (16/9) ada sebagian buruh atau pekerja pabrik mulai bekerja kembali.

“Lain halnya untuk anak sekolah. Mereka pulang Sabtu (18/9) karena Minggunya mereka istirahat dirumah dan Seninnya sudah masuk sekolah lagi,” imbuh Endin.

MERAK - PT Indonesia Ferry Cabang Utama Merak memprediksi lonjakan jumlah penumpang arus balik pada H+6 hingga H+7 akan merata. Ini lantaran puncak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News