Izin Pelepasan Hutan Batam Selesai Tahun Ini

Izin Pelepasan Hutan Batam Selesai Tahun Ini
Izin Pelepasan Hutan Batam Selesai Tahun Ini
JAKARTA - Kepala Pusat Informasi Kementrian Kehutanan, Masyhud, mengatakan bahwa pembahasan mengenai area hutan lindung yang dijadikan kawasan industri di Batam Provinsi Kepaluan Riau (Kepri) akan selesai tahun ini. Menurutnya, pemerintah sepakat bahwa permasalahan itu diselesaikan secepatnya, baik dari Kementrian Kehutanan maupun dari Menko Perekonomian.

"Insya Allah tahun ini. Pengennya permasalahan itu tuntas di lapangan dan kita memang men-drive agar cepat selesai. Jadi tidak mengambang terus, sama semangatnya dengan Menko Perekonomian," kata Masyhud kepada JPNN di kantornya, Kamis (16/9).

Hanya saja, kata Masyhud, Kementrian Kehutanan saat ini tengah menunggu hasil kajian tata ruang wilayah yang dilakukan Tim Terpadu. "Sudah turun tim terpadu untuk melihat kondisi setempat dan dijadikan alternatif penyelesaian mencari area pengganti kawasan hutan lindung yang ditempati (kawasan hutan lindung)," ujarnya.

Tim Terpadu bertugas untuk mengkaji secara ilmiah tentang penggunaan kawasan hutan lindung. Instansi yang terlibat dalam tim tersebut terdiri Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kementrian Lingkungan Hidup, LSM, Pemprov Kepri dan Kemenhut sendiri. Selanjutnya, hasil kajian itu akan dibawa ke DPR untuk mendapatkan persetujuan.

JAKARTA - Kepala Pusat Informasi Kementrian Kehutanan, Masyhud, mengatakan bahwa pembahasan mengenai area hutan lindung yang dijadikan kawasan industri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News