Loper Koran Pahlawan Informasi

Loper Koran Pahlawan Informasi
Wapres Jusuf Kalla menyerahkan doorprize kepada salah seorang loper yang beruntung. Foto: Setwapres.
JAKARTA - Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla menilai jasa yang sudah diberikan para loper koran kepada bangsa ini tak terhingga. Tak salah, JK berani menegaskan loper adalah pahlawan informasi.

"Kalau guru bisa kita sebut dengan pahlawan tanpa tanda jasa, maka loper dengan tugasnya setiap hari mengantarkan informasi ke rumah kita, wajar disebut pahlawan informasi," ujar JK saat berpidato di depan sekitar 50 ribuan loper dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Bandung, dalam acara Loper's Day di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, Rabu 30 Juli 2008.

Menurut JK, bangsa ini harus berterima kasih atas jasa loper. "Loper kerja tanpa letih, hujan, panas di tengah kota, mereka tetap bekerja," tambah JK.

Di sela pidatonya, JK juga mengingatkan kepada para pengusaha media cetak untuk semampunya memberikan kesejahteraan kepada loper. Pasalnya, mereka merupakan ujung tombak kesuksesan sebuah media.

"Wartawan boleh hebat, koran boleh terkenal, percetakan boleh berwarna, tapi tanpa loper semua tdk berarti. Kita harap seluruh masyarakat, utamanya media memberikan penghargaan layak kepada loper," tegas JK lagi.

Saat menghadiri Loper's Day, JK didampingi Ibu Wapres, Hj. Mufifah Jusuf Kalla serta Wakil Gubernur DKI Jaya, Prijanto.

Ribuan loper yang datang tak pelak membuat jalan masuk pintu Carnaval Ancol macet total. Ada yang datang dengan kendaraan roda empat, baik bus maupun kendaraan kantor koran yang ikut memeriahkan Loper's Day.

Kondisi jalan semakin macet akibat lopers yang datang mengendarai ratusan kendaraan roda dua juga memilih masuk mendekati panggung raksasa Loper's Day.

JAKARTA - Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla menilai jasa yang sudah diberikan para loper koran kepada bangsa ini tak terhingga. Tak salah, JK berani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News