L'Oreal Beli Pabrik Kosmetik Tiongkok

L'Oreal Beli Pabrik Kosmetik Tiongkok
L'Oreal Beli Pabrik Kosmetik Tiongkok

jpnn.com - BEIJING - L'Oreal salah satu perusahaan kosmetik terbesar di dunia membeli perusahaan perawatan produk kulit asal Tiongkok, Magic Holdings International.

L'Oreal dilaporkan akan membayar sebesar HKD 6,5 miliar atau sekira Rp 86,4 triliun untuk melakukan akuisisi ini. Setelah berita pembelian ini mengemuka, saham Magic langsung meningkat 21 persen di lantai bursa hari ini, seperti dilansir bloomberg, Jumat (16/0).

Pembelian ini merupakan salah satu bukti  perusahaan internasional memang tengah mencari peluang di pasar mewah Tiongkok yang terus meningkat.

L'Oreal, yang memiliki produk seperti Garnier dan Lancome, mengatakan akan menawarkan HKD 6,3  per saham bagi perusahaan Tiongkok.

Magic Holdings, yang bermarkas di Guangzhou, terkenal dengan produk masker muka. Perusahaan ini meraup keuntungan sebesar 150 juta dolar Hongkong di tahun 2012.

"Meski telah ada kesepakatan, tetapi pembelian ini masih harus mendapatkan persetujuan dari Kementerian Perdagangan Tiongkok," terang juru bicara L'Oreal. (esy/jpnn)

 


BEIJING - L'Oreal salah satu perusahaan kosmetik terbesar di dunia membeli perusahaan perawatan produk kulit asal Tiongkok, Magic Holdings International.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News