Lorenzo-Pedrosa Lawan Jadwal Berat

Lorenzo-Pedrosa Lawan Jadwal Berat
Lorenzo-Pedrosa Lawan Jadwal Berat

jpnn.com - INDIANAPOLIS - Libur musim panas sebelum paro kedua MotoGP jadi saat penting bagi dua pembalap papan atas, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Dua pembalap yang berseteru kuat di klasemen sementara itu masih harus berkutat pada pemulihan cedera yang sama, yaitu cedera bahu kiri.

Dua pembalap itu memang sudah berlomba di MotoGP Amerika Serikat (AS) yang berlangsung di Laguna Seca. Di balapan terakhir paro pertama musim 2013 itu, Pedrosa finis kelima, tepat di depan Lorenzo. Padahal, keduanya masih menderita cedera yang membuat mereka absen di balapan sebelumnya yang berlangsung di Jerman.

Lorenzo dan Pedrosa pun sudah berkoar siap tampil di Indianapolis. Kondisi yang belum 100 persen pulih tak menjadi penghalang untuk menyemburkan ancaman. Sehingga, marc Marquez dipastikan tak bisa santai untuk merebut kemenangan ketiga di AS.

Lorenzo menjalani dua kali operasi pada collarbone (tulang selangka) kiri dalam sepuluh hari karena kecelakaan berturut-turut di Assen dan Sachsenring. Menurut Lorenzo, kondisinya jauh lebih baik setelah empat minggu jeda sejak di Laguna Seca, pertengahan Juli lalu.

"Saya bisa beristirahat beberapa hari setelah balapan Laguna Seca, lalu pergi ke Brno (Republik Ceko) untuk melakukan uji coba bersama Yamaha," kata Lorenzo seperti dikutip Crash.

"Dua hari (uji coba) di sana jadi kesempatan untuk mengetahui kondisi fisik saya. Saya sedikit lelah, terutama setelah dua kecelakaan di Assen dan Sachsenring. Saya tidak bisa melakukan pemulihan dengan baik. Sekarang, kami harus mengatur (fisik) untuk jangka panjang dengan tiga balapan beruntun di depan," tambahnya.

Ditambahkan Lorenzo, kondisi jauh lebih baik dibanding saat di Laguna. Namun tetap butuh waktu untuk pemulihan hingga 100 persen. Tapi, tiga balapan beruntun dalam tiga minggu ke depan (Indianapolis, Ceko, dan Inggris) akan sangat menguras tenaganya.

"Ini tidak akan mudah karena jadwal (balapan) sangat ketat. Kami juga harus berjuang supaya tidak kehilangan poin," jelas Lorenzo.

INDIANAPOLIS - Libur musim panas sebelum paro kedua MotoGP jadi saat penting bagi dua pembalap papan atas, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Dua pembalap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News