Louis van Gaal Segera Mendapat Pekerjaan Baru

Louis van Gaal Segera Mendapat Pekerjaan Baru
Louis van Gaal jadi kandidat utama pelatih timnas Belgia. FOTO: Guardian

jpnn.com - BELGIA - Eks manajer Manchester United, Louis van Gaal, sepertinya tak perlu lama menganggur. Dia bakal segera mendapat pekerjaan baru dan dipastikan lebih menantang. 

Nama Van Gaal masuk dalam salah satu kandidat pelatih timnas Belgia setelah memutus kontrak Marc Wilmots. Van Gaal sendiri dalam posisi menganggur setelah dilengserkan dari Man United pada akhir musim 2015-16. 

Bahkan, Van Gaal menjadi kandidat utama. hal ini seperti dikatakan Presiden KBVB (Asosiasi Sepak Bola Belgia), Francois De Keersemacker. 

"Van Gaal bisa jadi menjadi kandidat utama. Kami akan segera mengontaknya. Jika dia menolak, kami akan segera mencari kandidat lain," sebut Keersemacker seperti dilansir Sportsmole

Pelatih bernama lengkap Aloysius Paulus Maria van Gaal tersebut sudah tidak asing dengan mengarsiteki timnas. Dia dua kali membesut timnas Belanda pada 2000-2002 dan 2012-2014. 

Pada periode pertama, Van Gaal gagal meloloskan Belanda ke Piala Dunia 2002 lantaran kalah bersaing dengan Portugal. Tapi, pada periode kedua, dia mampu membawa De Oranje menembus semifinal Piala Dunia 2014 dan bahkan merebut peringkat ketiga. (epr/JPNN)


BELGIA - Eks manajer Manchester United, Louis van Gaal, sepertinya tak perlu lama menganggur. Dia bakal segera mendapat pekerjaan baru dan dipastikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News