Loyalis Bamsoet: Airlangga Tidak Membawa Perkembangan Positif

Loyalis Bamsoet: Airlangga Tidak Membawa Perkembangan Positif
Airlangga Hartarto saat keluar dari komplek Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Bambang Soesatyo diklaim didukung oleh 367 DPD Tingkat II untuk dipilih sebagai ketua umum Golkar lewat Musyawarah Nasional (Munas). Dukungan itu diyakini pilihan objektif kader setelah melihat kondisi Golkar saat ini.

"Partai ini milik kader, mereka adanya di DPD I dan DPD II. Mereka objektif melihat partai, apa yang mereka rasakan selama ini, nyaman atau tidak. Kalau tidak nyaman, mereka berhak mengatur rumahnya sendiri," kata Ketua Bidang Kebudayaan Daerah DPP Partai Golkar Ulla Nurahmawaty saat dihubungi, Selasa (19/11).

Ulla menilai dukungan DPD II kepada Bamsoet cukup kuat. Meski demikian, konsolidasi tetap dilakukan agar peta suara tidak berubah hingga pemilihan ketua umum saat Munas, Desember nanti.

"Kami optimistis karena jumlah yang mendukung Pak Bambang sudah 50 persen plus satu, itu berarti cukup kuat," ujar Ulla.

Terkait dukungan DPD I kepada Airlangga Hartarto yang disampaikan saat Rapimnas lalu, menurut Ulla, sah-sah saja. Namun dia mengharapkan DPD I juga objektif melihat Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga.

"Kader tidak merasakan perkembangan positif Golkar. Jumlah suara turun. Apa yang bisa dikatakan berhasil? Kalau dalam politik kan ukuran sukses itu suara. Kalau Pak Airlangga sukses di kementerian, itu berbeda," kata Ulla. (tan/jpnn)

Loyalis Bamsoet menilai Airlangga Hartarto tidak berhasil memimpin Golkar, meski partai beringin itu meraih kursi terbanyak kedua di DPR serta banyak kursi menteri


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News