Loyalis Hatta Ini Tengah Merenung untuk Mundur

Loyalis Hatta Ini Tengah Merenung untuk Mundur
Hatta Rajasan dan Amin Rais. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - NUSA DUA - Tjatur Sapto Edy, ketua DPP PAN yang loyal terhadap Hatta Rajasa, tengah merenung untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ketua Fraksi PAN DPR. Hal itu menyusul kalahnya Hatta oleh Zulkifli Hasan dalam pemilihan Ketum PAN tadi malam.

Hal ini disampaikan Tjatur saat ditemui JPNN.com di sela-sela mendampingi Hatta di Nusa Dua, Bali, Senin (2/3). "Saya belum tahu. Ini kan baru satu hari. Masih hangat. Kita tunggu dingin dulu. (Tapi saya) merenungkan (mundur)," katanya.

Menanggapi kekalahan Hatta oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, Tjatur menyebut itulah politik. Walaupun hitung-hitungan di atas kertas mereka optimis Hatta menang di atas 300 suara. Tapi fakta di arena kongres berkata lain.

"Yang namanya politik cair. Kalau kita hitung fisik di auditorium menang di atas 300. (Tapi) ada peristiwa tertentu yang tidak bisa saya sampaikan. Ada 20 sekian yang mengalihkan suaranya. Kita bisa lihat kejadian semalam," jelasnya.

Tjatur menganggap perjuangan demokrasi yang dilakukan Hatta sudah maksimal. Bahkan Hatta sudah menyampaikan selamat kepada Zulkifli sang pemenang. Inilah menurutnya pelajaran demokrasi yang bisa dipetik dalam kongres tersebut.

"Kami berikan pelajaran demokrasi, partai yang pilar demokrasi kita praktekan setransparan mungkin dan sehat," tandasnya.(Fat/jpnn)


NUSA DUA - Tjatur Sapto Edy, ketua DPP PAN yang loyal terhadap Hatta Rajasa, tengah merenung untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News