LPI Langsung Pakai Wasit Asing

LPI Langsung Pakai Wasit Asing
LPI Langsung Pakai Wasit Asing
SURABAYA - Wasit asing akan langsung bertugas dalam turnamen pra-kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) 10 November nanti. Tim perumus LPI berharap even yang dihelat di Surabaya, Medan, dan Makassar itu menjadi wujud dari keseriusan mereka mengadakan kompetisi profesional.

Saleh Ismail Mukadar pemrakarsa Persebaya sebagai peserta LPI menyatakan bahwa wasit asing itu akan didatangkan dari tiga negara. "Wasit-wasit itu berasal dari Uzbekistan, Portugal, dan Australia," kata saleh kemarin (26/10). Hanya, Saleh belum berani memastikan apakah tiga komponen pengadil di lapangan terdiri adalah wasit asing.

Di sisi lain, dia memungkinkan wasit-wasit di lingkungan kompetisi internal pengcab turut bertugas. Bahkan, Saleh menyebutkan bahwa cukup banyak wasit di naungan Pengcab PSSI Surabaya yang dipimpinnya merupakan wasit bersertifikat nasional.

Dalam turnamen tersebut, setiap grup akan dihuni oleh enam sampai delapan tim berdasarkan wilayah geografis. Di Surabaya, menurut Saleh, akan diikuti Persebaya, Arema, Persema, Persis, Semarang FC, Persibo, dan Deltras. Namun, para peserta itu juga masih ditunggu konfirmasi terakhirnya. Salah satunya Deltras yang belum memastikan diri.

SURABAYA - Wasit asing akan langsung bertugas dalam turnamen pra-kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) 10 November nanti. Tim perumus LPI berharap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News