LPP PHI Lebarkan Sayap untuk Suplai Kebutuhan SDM

LPP PHI Lebarkan Sayap untuk Suplai Kebutuhan SDM
Berkembangnya dunia perhotelan mendorong kebutuhan sumber daya manusia (SDM) profesional dari lembaga pendidikan khusus perhotelan. Foto: dok PHI

jpnn.com, JAKARTA - Berkembangnya dunia perhotelan mendorong kebutuhan sumber daya manusia (SDM) profesional dari lembaga pendidikan khusus perhotelan.

Presiden Direktur Pelangi Hotel Internasional Group Donny Pur mengatakan berangkat dari kebutuhan itu pihaknya ikut berperan serta dalam menyedialan SDM tangguh di dunia perhotelan.

PHI pun meluncurkan empat cabang sekaligus di berbagai kota di indonesia untuk menyediakan tenaga kerja siap pakai di industri perhotelan.

Hal itu ungkapkan Donny saat kick off pembukaan operasional cabang LPP PHI di 4 kota yaitu cibubur, bogor, bandung dan sukabumi, di kantor pusat LPP PHI Cibubur (16/10).

"Siswa yang belajar akan bisa magang di hotel-hotel dan wahana wisata milik PHI Group dan juga setelah lulus kami akan tampung langsung bekerja di group kami. Target kami akan ada 40 hotel dan wahana wisata sampai dengan akhir 2023" ujar Donny.

Pada kesempatan yang sama Direktur LPP PHI Caroulus Satrio Utomo menambahkan LPP PHI selama setahun terakhir ini telah menyusun kurikulum baru dan membuka beberapa cabang yang memang akan menerima para siswa baru lulusan SMA/SMK atau sederajat.

Nantinya mereka akan belajar dengan tenaga profesional dari LPP PHI.

"Akan ada materi yang digabungkan dengan pelatihan-pelatihan yang sudah sering kami selenggarakan secara internal selama ini," ungkapnya.

Berkembangnya dunia perhotelan mendorong kebutuhan sumber daya manusia (SDM) profesional dari lembaga pendidikan khusus perhotelan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News