LRT Rugikan Jasa Marga? Ini Kata Bos Adhi Karya

LRT Rugikan Jasa Marga? Ini Kata Bos Adhi Karya
LRT Rugikan Jasa Marga? Ini Kata Bos Adhi Karya

jpnn.com - JAKARTA - Pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) yang bakal digarap PT Adhi Karya di sekitar wilayah Jakarta, dinilai bakal berdampak pada pendapatan PT Jasa Marga selaku pengelola tol.

Sebab, bila proyek LRT rampung maka para pengguna mobil pribadi diprediksi banyak yang akan beralih ke moda LRT. Terlebih rute jalan yang akan dilalui LRT letaknya persis di pinggir jalan tol.

Menanggapi kabar tersebut Direktur Utama Adhi Karya, Kiswodarmawan justru berpandangan lain. Menurutnya pembangunan proyek pengganti monorail itu dirasa tidak akan merebut pasar Jasa Marga dalam menggunakan tol.

Sambil berkelakar, Kiswo mengatakan Jasa Marga bakal merugi bila kendaraan yang menggunakan tol tidak membayar saat hendak keluar tol.

"Ya memang, kami akan pasang persis di pinggir tol. Dia (Jasa Marga) itu akan rugi kalau mobil Anda diem di dalam tol dan nggak bayar. Ini (pembangunan proyek LRT-red) nggak merugikan (Jasa Marga) donk," ujar Kiswo di kantornya, Jumat (20/3) petang.  

Untuk tahap awal akan dibangun LRT jurusan Cibubur-Cawang-Grogol dengan investasi diperkirakan sekitar Rp 9-10 triliun. Pembangunan LRT ini ditargetkan bakal rampung sekitar tahun 2018. (chi/jpnn)


JAKARTA - Pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) yang bakal digarap PT Adhi Karya di sekitar wilayah Jakarta, dinilai bakal berdampak pada pendapatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News