Rabu, 19 Desember 2018 – 21:14 WIB

LRT Sumsel Mogok Lagi, ini Dugaan Awal Penyebabnya

Senin, 13 Agustus 2018 – 11:50 WIB
LRT Sumsel Mogok Lagi, ini Dugaan Awal Penyebabnya - JPNN.COM

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - LRT Sumsel kembali mogok saat sedang beroperasi membawa penumpang.

Terbaru, LRT Sumsel yang berangkat dari stasiun DJKA menuju Stasiun Bandara SMB II berhenti secara mendadak di tengah antara Stasiun Jakabaring dan Stasiun Polresta, Minggu (12/8).

"Terkait beberapa permasalahan yang terjadi berulang kali pada pengoperasian LRT Sumsel ini, pemerintah akan segera mengevaluasi secara keseluruhan operasional LRT Sumsel," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri.

Sebagai bagian dari penanganan kejadian tersebut, menurut Zulfikri karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk evakuasi dengan sarana LRT berikutnya, SDM Perkeretaapian yang bertugas mengevakuasi penumpang dengan berjalan melalui jalur walkway menuju Stasiun Jakabaring dan Stasiun Polresta.

Lalu apa penyebab LRT Sumsel mogok lagi?

Menurut Zulfikri dari penyelidikan awal ditemukan indikasi bahwa terjadi shortcircuit atau gangguan arus listrik pada sistem kelistrikan sarana LRT Sumsel.

"Sejak awal pembangunan LRT Sumsel ini mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan. Dan saat kejadian shortcircuit tersebut, sistem kelistrikan antara Stasiun Jakabaring dan Stasiun Polresta dimatikan, sehingga operasional LRT Sumsel berhenti," jelasnya.(chi/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar