Menyalip AMIN, Ganjar-Mahfud Diprediksi Masuk Putaran Kedua Pilpres

Menyalip AMIN, Ganjar-Mahfud Diprediksi Masuk Putaran Kedua Pilpres
Capres-cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo - Mahfud. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD kembali menyalip salah satu pesaingnya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk kompetisi akbar Pilpres 2024.

Hal ini berdasarkan data dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, terkait elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024

"Pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada di peringkat 2 menyalip pasangan nomor urut 1 Anies-Muhaimin yang turun ke peringkat 3,” ujar Peneliti LSI, Ardian Sopal, Kamis (18/1).

Ardian menjelaskan pasangan Ganjar-Mahfud mengalami kenaikan elektabilitas dari 22,9 persen pada survei Desember akhir 2023, dan kini naik menjadi 24,8 persen. 

Ardian menuturkan untuk paslon nomor urut satu, Anies-Muhaimin mengalami penurunan dari 25,3 persen di Desember akhir 2023, dan kini menjadi 22,8 persen.

“Pasangan nomor urut satu mengalami penurunan di periode ini sebesar 2,5 persen dari periode lalu, dan turun ke peringkat 3 di survei kali ini,” bebernya.

Sekadar informasi, survei LSI Denny JA ini dilakukan pada periode 3-11 Januari 2024 dengan melibatkan 1.200 responden. Mereka diwawancarai lewat tatap muka dengan menggunakan kuesioner.

Sementara metodologi sampling adalah multistage random. Kemudian survei ini memiliki margin of error lebih kurang sebesar 2,9 persen.(mcr10/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD kembali menyalip salah satu pesaingnya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk kompetisi akbar Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News