LSI: Erick Thohir Cawapres Favorit Warga Jateng dan DIY

LSI: Erick Thohir Cawapres Favorit Warga Jateng dan DIY
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir adalah calon wakil presiden (cawapres) pilihan utama masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta berdasarkan hasil survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Mereka menginginkan menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut menjadi calon orang nomor dua di kontestasi demokrasi mendatang.

Dukungan dari masyarakat ini terekam jelas dalam survei terbaru yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1 hingga 8 Juli.

Dalam hasil survei ini, secara keseluruhan Erick Thohir mendapatkan elektabilitas sebesar 21,2 persen dalam simulasi cawapres 7 nama.

Kemudian, setelah dibedah berdasarkan pilihan cawapres menurut sosio-demografi, Ketum PSSI tersebut mendapatkan dukungan sebesar 28,5 persen di wilayah Jateng DIY.

Angka dukungan ini menjadi yang tertinggi jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Seperti halnya di belakang Erick Thohir terdapat nama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang mendapatkan dukungan sebesar 16,0 persen.

Kemudian disusul dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dengan dukungan sebesar 12,7 persen.

Menteri BUMN Erick Thohir adalah calon wakil presiden (cawapres) pilihan utama masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta berdasarkan hasil survei terbaru LSI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News