PAN tak Salah Pilih Erick Thohir, Prestasinya Jelas

PAN tak Salah Pilih Erick Thohir, Prestasinya Jelas
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Mohammad Eddy Dwiyanto Soeparno menegaskan pilihan partainya terhadap Menteri BUMN Erick Thohir menjadi cawapres pada Pilpres 2024, sangat tepat.

Salah satu penyebabnya karena prestasi Erick Thohir.

Terbaru adalah Survei Nasional yang dilaksanakan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI), bertema Peta Kompetisi Pilpres dan Sikap Publik Terhadap Isu-Isu Nasional.

Dalam survei tersebut posisi Erick Thohir kukuh berada di peringkat pertama.

“Sosok cawapres, alhamdulillah Pak Erick Thohir sudah unggul dalam survei. Artinya, PAN tidak salah memilih cawapres 2024,” ujar Eddy.

Dia menambahkan faktor pendorong yang menyebabkan Erick Thohir terus memimpin dalam bursa cawapres adalah fakta keberhasilannya dalam menangani sepakbola.

“Sekarang dalam waktu dekat akan jadi tuan rumah U17. Ini menjadi pendorong elektabilitas Pak Erick ke depan. Di samping keberhasilan lain, di antaranya dividen terbesar ke negara dalam sejarah pasca reformasi. Jadi sangat valid disampaikan dalam survei dimana Pak Erick mengungguli elektabilitasnya,” papar Eddy.

Atas dasar itu, Eddy mempersilahkan, partai–partai politik atau para koalisi partai politik untuk mengundang Erick Thohir sebagai cawapres yang dipasangkan dengan para capres mereka.

PAN telah melakukan diskusi yang konstruktif dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News