LSI: Publik tak Puas dengan Kabinet Jokowi

LSI: Publik tak Puas dengan Kabinet Jokowi
LSI: Publik tak Puas dengan Kabinet Jokowi. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia merilis temuannya mengenai pembentukan Kabinet Kerja yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Pemilihan 34 nama yang mengisi kementerian di kabinet Jokowi-JK ternyata tak memuaskan publik.

"Sebesar 16,83 persen publik menyatakan bahwa mereka langsung tak puas setelah mengetahui nama-nama menteri yang diumumkan oleh Presiden Jokowi," kata Peneliti LSI, Rully Akbar saat merilis temuannya di Jakarta, 30/10).

Sementara yang menyatakan langsung puas hanya 4,46 persen. Namun, masih ada 74.75 persen yang menyatakan bahwa mereka masih menunggu kerja kongkrit Kabinet Jokowi di 3-6 bulan pertama sebelum menilai puas dan tidak puas dengan Kabinet Jokowi.

Survei khusus ini dilakukan untuk meminta pendapat masyarakat tentang Kabinet Kerja Jokowi setelah Jokowi memperkenalkan 34 menterinya ke publik di Halaman Istana Presiden, Minggu (26/10).

Rully mengatakan survei dilakukan melalui quick poll  pada tanggal 27 – 28 Oktober 2014. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan 1200 responden dan margin of error sebesar +/- 2,9 %. Survei dilaksanakan di 33 propinsi di Indonesia.

"Kami juga melengkapi survei dengan penelitian kualitatif dengan metode analisis media, FGD, dan in depth interview," ucapnya. (awa/jpnn)

 

JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia merilis temuannya mengenai pembentukan Kabinet Kerja yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Pemilihan 34


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News