LSM Asing Penyerang Industri Sawit Nasional Harus Dilawan

LSM Asing Penyerang Industri Sawit Nasional Harus Dilawan
Ilustrasi kelapa sawit. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR Firman Subagyo mengatakan, lembaga swadaya (LSM) asing yang sering menyerang industri sawit nasional perlu dilawan.

Untuk itu, pemerintah diharapkan lebih serius membela industri sawit yang terbukti berkontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional.

"Saya kira, kampanye hitam dari LSM asing ada motif bisnis. Ya, harus dilawan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN, Sabtu (23/6).

Dari beberapa LSM asing, Mighty Earth (AS) dan AidEnvironment (Belanda) diduga rajin menebar informasi miring soal industri kelapa sawit di Indonesia.

"Ke depan, DPR ingin sektor ini dilindungi. Makanya kami dorong lahirnya UU Perkelapa sawitan yang saat ini sedang dibahas di DPR," papar Firman.

Menurut Firman, industri sawit memiliki potensi ekonomi yang mumpuni.

Dari ekspor sawit, terkumpul devisa sebesar USD 20 miliar per tahun.

"Sawit menjadi salah satu potensi pengurangan pengangguran. Kelapa sawit juga dapat menjadi jawaban untuk keseimbangan antara Pulau Jawa dengan luar Jawa", kata Firman.

Anggota Komisi IV DPR Firman Subagyo mengatakan, lembaga swadaya (LSM) asing yang sering menyerang industri sawit nasional perlu dilawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News