LSM Desak Rekam Jejak Calon Kapolri Diumumkan

LSM Desak Rekam Jejak Calon Kapolri Diumumkan
LSM Desak Rekam Jejak Calon Kapolri Diumumkan
JAKARTA -- Masa jabatan Kapolri Bambang Hendarso Danuri tinggal dua bulan lagi. BHD akan pensiun Oktober nanti.  Sejumlah nama sudah dikantungi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Agar masyarakat tahu siapa penggantinya, muncul usulan agar nama -nama calon itu diumumkan secara terbuka. "Diumumkan saja di media. Bisa lewat koran atau sarana lain, sehingga masyarakat bisa menilai," ujar pengajar Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Kombes (pur) Bambang Widodo Umar kemarin.

Menurut Bambang, Kapolri baru harus punya rekam jejak positif dan track record yang teruji. "Karena itu, masyarakat sebaiknya bisa mengirimkan usulan nama atau kalaupun tidak , memberikan catatan jika ada rekam jejak negatif," katanya.

Berdasarkan informasi, nama-nama itu sudah diserahkan ke Presiden SBY. Saat ini ada 8 nama calon Kapolri, beberapa di antaranya berpangkat bintang dua seperti Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo dan Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno.

JAKARTA -- Masa jabatan Kapolri Bambang Hendarso Danuri tinggal dua bulan lagi. BHD akan pensiun Oktober nanti.  Sejumlah nama sudah dikantungi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News