LSM Kecam Dewan Penyelamat Bangsa

LSM Kecam Dewan Penyelamat Bangsa
LSM Kecam Dewan Penyelamat Bangsa
JAKARTA - Keterlibatan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dalam Dewan Penyelamat Bangsa (Depan) yang dideklarasikan Kamis (10/2), di gedung DPR, Senayan, Jakarta, dikecam oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM) karena dianggap telah menyalahi peran dan fungsi mereka sebagai anggota dewan.

"Keterlibatan sejumlah anggota dewan itu sudah mengarah pada kegiatan ekstra-parlementer yang lebih tepat dilakukan oleh publik, bukan pejabat negara," kata Ketua Umum People Aspiration Center (Peace), Habib Ahmad Shahab, di Jakarta, Selasa (15/2).

"Gerakan mereka yang tergabung dalam Depan itu sudah menjurus kepada melawan pemerintahan yang sah, yang dipilih langsung oleh rakyat. DPR dan DPD adalah pejabat negara yang harus bersinergi dengan pemerintah untuk memperkuat negara," ujar Shahab.

Shahab menyebut, sejumlah anggota DPR dan DPD itu bahkan telah ikut melakukan 'perlawanan' kepada pemerintah bersama publik yang menilai pemerintah berbohong, tidak tegas dan peragu. Padahal katanya, mereka dibiayai/digaji dan diberi fasilitas oleh negara.

JAKARTA - Keterlibatan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dalam Dewan Penyelamat Bangsa (Depan) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News