LSN: Pemerintahan SBY Cenderung Mandeg

LSN: Pemerintahan SBY Cenderung Mandeg
LSN: Pemerintahan SBY Cenderung Mandeg
JAKARTA - Publik menilai kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada periode kedua cenderung mandeg sebab tidak ada perubahan signifikan yang dirasakan masyarakat. Hal itu berdasarkan hasil survei yang dirilis Lembaga Survei Nasional (LSN) pada tanggal 1-10 Mei 2013 di 33 provinsi Indonesia. Dengan jumlah sampel sebanyak 1.230 responden dan margin of error 2,8 persen serta pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Berdasarkan temuan LSN, mayoritas responden yakni 49,2 persen menilai kondisi negara Indonesia tidak mengalami perubahan signifikan jika dibandingkan periode 5 tahun sebelumnya.

Bahkan sebanyak 30,2 persen menilai kondisi negara Indonesia semakin memburuk. "Hanya 18,5 persen responden yang menilai kondisi negara kita semakin membaik," kata Peneliti Utama LSN, Gema Nusantara di Jakarta, Minggu (2/6).

Selain itu kinerja pemerintah di hampir semua bidang memperoleh rapor merah dari publik. Hanya dalam bidang kesehatan dan pendidikan, publik memberikan rapor biru yakni nilai C minus.

JAKARTA - Publik menilai kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada periode kedua cenderung mandeg sebab tidak ada perubahan signifikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News