Luar Biasa, Anak Kolong Bahagia Sambut Kedatangan KSAL Laksamana Yudo

Luar Biasa, Anak Kolong Bahagia Sambut Kedatangan KSAL Laksamana Yudo
Anak kolong yang merupakan putra-putri prajurit TNI AL saat bertemu KSAL Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono pada momen peninjauan Kompleks Perumahan Fasharkan Mentigi, yang berada di Kampung Jeruk, Tanjung Uban, Sabtu (26/02). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Tawa kebahagiaan anak kolong yang merupakan putra-putri prajurit TNI AL pecah saat bertemu dengan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono pada momen peninjauan Kompleks Perumahan Fasharkan Mentigi, yang berada di Kampung Jeruk, Tanjung Uban, beberapa waktu lalu. 

Anak-anak yang rata-rata berusia 5 sampai dengan 10 tahun berkumpul menyambut kedatangan pimpinan TNI AL tersebut dengan penuh kegembiraan.

Berawal saat Asrena KSAL Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid yang ikut dalam rombongan mengajak anak-anak meneriakkan semboyan TNI AL “Jalesveva Jayamahe” dengan penuh semangat dipimpin salah satu anak komplek yang bernama Yogi Prasurya Darmawan berusia 10 tahun meneriakkan semboyan yang berartikan "Justru di Laut Kita Jaya".

Hal tersebut menunjukkan bahwa kecintaan terhadap TNI AL begitu tinggi. Semangat ini harus dikobarkan sejak dini untuk menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap dunia kemaritiman.

Kelucuan anak-anak tersebut tidak berhenti sampai di situ, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono sempat memberikan pertanyaan kepada anak-anak tentang siapa nama KSAL dengan lantang Yogi menjawab  "Bapak Yudo".

Beberapa anak lain juga berhasil menjawab pertanyaan seperti berapa nomor sepatu KSAL dan dimana pernah melihat KSAL. Jawaban spontan diberikan oleh Yogi bahwa dia melihat KSAL dari Youtube. Kemudian pecahlah tawa ceria anak-anak tersebut beserta para rombongan yang hadir.

Selain itu, salah satu anak prajurit TNI AL bernama Teddysyah lulusan SMK Perkapalan Tanjung Uban Tahun 2021 menyampaikan bahwa dia ingin seperti ayahnya menjadi prajurit pengawal samudra, prajurit TNI AL.

Putra dari Kopka Mes Suherman yang berdinas di KRI Pulau Rangsang ini sangat gembira bisa melihat pimpinan tertinggi Angkatan Laut yang mau hadir langsung melihat para prajurit dan keluarganya di Tanjung Uban.

Anak-anak yang rata-rata berusia 5 sampai dengan 10 tahun berkumpul menyambut kedatangan pimpinan TNI AL tersebut dengan penuh kegembiraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News