Luar Biasa, Peringkat ESG Pertamina Kini Naik Jadi Nomor Satu Dunia

Luar Biasa, Peringkat ESG Pertamina Kini Naik Jadi Nomor Satu Dunia
Peringkat Risiko ESG PT Pertamina (Persero) naik menjadi peringkat satu dunia dalam sub-industri Integrated Oil and Gas. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Peringkat Risiko ESG (Environmental, Social, Governance) PT Pertamina (Persero) naik menjadi peringkat satu dunia dalam sub-industri Integrated Oil and Gas.

Pertamina memimpin skor tertinggi dari 61 perusahaan dunia berdasarkan peringkat dari Lembaga ESG Rating Sustainalytics.

Skor Pertamina per 1 Desember 2023 menjadi 20,7 (Medium Risk), naik dari sebelumnya 22,1 (Medium Risk).

Skor Sustainalytics yang lebih rendah mencerminkan tingkat risiko yang lebih baik.

Dari peringkat dan skor yang dirilis pada Desember 2023 tersebut, Pertamina dinilai berada pada tingkat risiko medium dalam mengelola risiko terkait faktor-faktor ESG.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan pihaknya terus berkomitmen menjadi perusahaan energi kelas dunia yang ramah lingkungan dengan mengimplementasikan aspek-aspek ESG guna mendukung target bebas energi (Net Zero Emission) 2060 atau lebih cepat.

“Keberhasilan ini menjadi kado bagi Pertamina yang akan merayakan HUT ke-66," kata Nicke.

Menurut Nicke, peningkatan peringkat dalam pemeringkatan ESG secara global ini menjadi pendorong bagi Pertamina untuk terus memberikan dampak positif dan manfaat terbaik bagi masyarakat, lingkungan dan masa depan Indonesia dan komunitas global.

Peringkat Risiko ESG PT Pertamina (Persero) naik menjadi peringkat satu dunia dalam sub-industri Integrated Oil and Gas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News