Luar Biasa! Putri Asli Papua Jadi Spiker Terbaik Proliga 2022

Luar Biasa! Putri Asli Papua Jadi Spiker Terbaik Proliga 2022
Pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Mediol Stiovanny Yoku saat berlaga di Proliga 2022. Foto: Proliga 2022

jpnn.com, JAKARTA - Ada yang menarik dalam anugerah pemain terbaik Proliga 2022 yang diumumkan panitia penyelenggara seusai final putri Bandung bjb Tandamata melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Spiker terbaik Proliga 2022 jatuh kepada putri asli Papua dari klub Gresik Petrokimia Mediol Stiovanny Yoku.

Pevoli kelahiran 1 September 1999 itu menyabet penghargaan tersebut seusai menyisihkan nama-nama besar yang rata-rata pemain asing seperti Nikoleta Perovic, Gina Altagracia Mambru Casilla, Priscilla Rivera hingga Madeline Guillen.

Mediol tidak menyangka gelar tersebut diberikan kepadanya.

"Masih tidak menyangka bisa meraih anugerah pemain terbaik di kategori ini. Saya masih banyak kekurangan bila dibandingkan dengan pemain-pemain lainnya," ungkap Mediol.

Sahabat dekat Khalisa Azilia Rahma itu memang memiliki kekurangan di postur tinggi badannya yang hanya 168 cm. Pendek untuk ukuran spiker.

Meski begitu, pemain yang hobi makan ikan bakar itu memiliki lompatan yang tinggi sehingga mampu melakukan spike dengan keras tanpa dibendung lawan.

Pemain tim Jawa Timur di PON XX Papua 2021 itu berharap dirinya bisa berkembang lebih jauh lagi dan dipanggil seleksi Timnas Indonesia ke depannya.

Cerita menarik spiker terbaik Proliga 2022 yang merupakan putri asli daerah Papua Mediol Stiovanny Yoku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News