Luar Biasa, Sepeda Nusantara Padang Diikuti 8.000 Peserta

Luar Biasa, Sepeda Nusantara Padang Diikuti 8.000 Peserta
Suasana di jalur start Sepeda Nusantara Kota Padang. Kegiatan ini diikuti 8.000 lenih peserta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, PADANG - GOR Agus Salim, menjadi pusat pelaksanaan program Kemenpora, Sepeda Nusantara etape kota Padang, Sumatera Barat, pada akhir pekan lalu.

Tak tanggung-tanggung, ada 8.000 peserta lebih yang ambil bagian untuk mengikuti olahraga sepeda yang menempuh jarak sejauh 20 kilometer.

Sesuai dengan tema "Bangun Indonesia", pelaksanaan Sepeda Nusantara 2018 sebagai salah satu program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dibawah payung Ayo Olahraga, menyasar sejumlah target.

Selain memberikan dampak pada kesehatan serta kebugaran melalui olahraga, Sepeda Nusantara edisi 2018 juga memberikan dampak lain. Diantaranya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 

Dengan meningkatnya kualitas SDM, hal tersebut pun menjadi salah satu realisasi dalam melaksanakan sejumlah program besar Presiden Joko Widodo sesuai Nawa Cita yang digalakkan pada Kabinet Kerja era kepemerintahannya.

Memang, salah satu Nawacita Presiden Joko Widodo yakni melakukan investasi SDM pada tahun 2019 demi menjaga persaingan di pentas global.

"Oleh karena itu dibutuhkan manusia-manusia yang sehat, bugar dan produktif. Ini adalah upaya dari bagian kita bersama dalam rangka menyiapkan itu," kata Herman Chaniago selaku Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan saat membuka Sepeda Nusantara.

Sementara itu, Endre Saifoel selaku Anggota Komisi X DPR RI memberikan dukungan penuh terhadap Sepeda Nusantara sebagai salah satu program andalan Kemenpora yang telah masuk tahun kedua.

GOR Agus Salim, menjadi pusat pelaksanaan program Kemenpora, Sepeda Nusantara etape kota Padang, Sumatera Barat, pada akhir pekan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News