Luarnya Warung Nasi, Ternyata Dibuat Dagang SS

Luarnya Warung Nasi, Ternyata Dibuat Dagang SS
Luarnya Warung Nasi, Ternyata Dibuat Dagang SS

jpnn.com - SURABAYA – Suasana sebuah warung makan di Jalan Raya Jambangan berbeda dari kebanyakan. Tamunya datang sekejap. Tanpa makan, lalu tiba-tiba pergi. Ternyata warung tersebut dijadikan ajang untuk berjualan narkoba. Beruntung, modus tersebut berhasil diungkap aparat Polsek Jambangan. 

Seorang pelaku bernama Ahmad Zaini, 37, berhasil ditangkap petugas. Warga Jalan Ketegan tersebut ditangkap tangan membawa 4,5 gram sabu sabu. ’’Ini yang mau dijual,’’ kata Kapolsek Jambangan AKP Erwin.

Penangkapan itu bermula dari kecurigaan polisi yang melihat adanya kejanggalan di sebuah warung di Jalan Raya Jambangan. Sebab, orang yang datang ke warung tersebut hanya sebentar dan langsung pergi.

Padahal, warung itu adalah tempat makan. Tetapi, tamunya tidak makan. Karena itu, polisi lantas melakukan penyanggongan. Petugas mendapati Zaini yang sering menjadi jujukan tamu dadakan. Saat itu polisi menangkap dan menggeledah Zaini. Hasilnya, petugas mendapati sebuah plastik klip berisi kristal putih di saku Zaini.

Saat menggeledah, sebuah sepeda motor sempat berhenti. Tetapi, ketika melihat tersangka digeledah, pengendara tersebut langsung kabur. Menurut keterangan tersangka, dia rencananya bertransaksi dengan seseorang bernama ES yang kabur ketika melihat polisi menggeledah Zaini.

Zaini mengaku membeli sabu-sabu itu ke seseorang bernama Helmi seharga Rp 5,5 juta. Rencananya, kristal putih tersebut dijual Rp 6,1 juta ke ES. Namun, sebelum mereguk untung, dia sudah ditangkap polisi. ’’Saya beli ke Helmi,’’ ucapnya.

Kanitreskrim Iptu Nanang Fendi menambahkan, selain memburu penyuplai, pihaknya mencari para konsumen tersangka. Berdasar keterangan tersangka, dia memiliki banyak pelanggan. ’’Ini yang masih kami kembangkan. (eko/mas/ib)

SURABAYA – Suasana sebuah warung makan di Jalan Raya Jambangan berbeda dari kebanyakan. Tamunya datang sekejap. Tanpa makan, lalu tiba-tiba


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News