Lucas Digne, Rekrutan Ketiga Barcelona Musim Ini

Lucas Digne, Rekrutan Ketiga Barcelona Musim Ini
Lucas Digne resmi berkostum Barcelona. FOTO: fcbarcelona.com

jpnn.com - BARCELONA - Lucas Digne resmi berkostum Barcelona setelah klub asal Catalan tersebut merampungkan proses kepindahannya dari Paris Saint-Germain. 

Bek kiri berdarah Prancis tersebut dikontrak selama 5 tahun dengan banderol 16,5 juta euro. Digne dianggap sebagai pemain potensial sehingga Blaugrana tak ingin menyia-nyiakannya. Dia langsung diberi klausul pelepasan sebesar 69 juta euro. 

Artinya, klub yang ingin menggaetnya sebelum kontraknya bersama Blaugrana berakhir, harus mengeluarkan dana sebesar 69 juta euro. 

Digne yang musim lalu dipinjamkan ke AS Roma menjadi rekrutan ketiga Barcelona musim ini. Sebelumnya mereka mendapat tambahan tenaga pada diri Denis Suarez dan Samuel Umtiti. 

Lucas Digne, Rekrutan Ketiga Barcelona Musim Ini

Bek kiri berusia 22 tahun tersebut bakal tiba di markas Barcelona pada Kamis (14/7) pagi waktu setempat. Dia akan menjalani tes kesehatan dan kemudian menandatangani kontrak. 

Sebelumnya Digne bermain bersama OSC Lille dan digaet PSG pada 2013 sampai 2015. Musim 2015-16 dia dipinjamkan ke Roma dan sempat bertemu Barcelona di fase grup Liga Champions musim lalu. 

Sepanjang kariernya dari Lille sampai Roma, Digne tampil dalam 148 laga, mencetak 6 gol, dan mengemas 13 assits. Dia termasuk dalam 23 pemain yang membela Prancis di Euro 2016. (epr/JPNN) 


BARCELONA - Lucas Digne resmi berkostum Barcelona setelah klub asal Catalan tersebut merampungkan proses kepindahannya dari Paris Saint-Germain. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News