Luciano Leandro Jadi Pelatih Persipura, Oh In-Kyun Langsung Merapat

Luciano Leandro Jadi Pelatih Persipura, Oh In-Kyun Langsung Merapat
Oh In-Kyun. Foto: radarmalang/jpg

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura telah menunjuk Luciano Gomes Leandro untuk menukangi Boaz Solossa dan kawan-kawan di Liga 1 2019.

Pelatih asal Brasil ini merupakan sosok yang tidak asing dengan sepak bola tanah air.

Sebelum menjadi pelatih, Luciano Leandro pernah berkarier sebagai pemain bersama PSM Makassar (1995) dan Persija Jakarta (2000/2001).

Untuk karier pelatih, Luciano Leandro yang dulu dikenal dengan rambut ikal panjangnya, pernah membesut PSM Makassar tahun 2016.

Sayang karirnya di Pasukan Ramang tidak lama, hanya beberapa pertandingan bersama PSM Makassar, sebelum hengkang.

“Pertimbangan penunjukkan Luciano Leandro adalah dia sangat mengenal sepakbola Indonesia, sehingga kita harapkan dapat dengan mudah beradaptasi,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) dalam press release yang diterima Cenderawasih Pos Selasa (22/1) malam.

Luciano Leandro menurut BTM, direncanakan bertolak dari Rio de Jainero, Brasil, Jumat (25/1) besok. Luciano langsung bergabung dengan anak asuhnya di Gorontalo guna mempersiapkan timnya menghadapi Persidago Gorontalo pada babak 32 besar Piala Indonesia, 28 Januari 2019.

Selama menukangi Boaz Solossa dan kawan-kawan, Luciano Leandro akan didampingi Pelatih Fisik Lydio de Sauza dan pelatih kiper Alan Haviluddin. Kedua pelatih ini menurutnya akan mendapat kontrak baru dengan Persipura.

Persipura Jayapura telah menunjuk Luciano Gomes Leandro untuk menukangi Boaz Solossa dan kawan-kawan di Liga 1 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News