Luhut Anggap Pansus Asap hanya Timbulkan Polemik

Luhut Anggap Pansus Asap hanya Timbulkan Polemik
Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan (kanan), Kabareskrim Komjen Anang Iskandar (kiri), dan Mendagri Tjahjo Kumolo (tengah) di kantor BNPB, Rabu. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pembentukan pansus asap di DPR tidak sepenuhnya mendapat sambutan baik dari pemerintah. Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan termasuk yang memberi sinyal kurang setuju dengan adanya pansus tersebut. Ia meminta agar DPR tidak menambah polemik dengan membuat pansus asap.

"Hemat saya, tidak perlu berpolemik dulu sebab-sebabnya ini. Kita selesaikan dulu masalah kabut asap atau masalah kemanusiaan‎ ini," tegas Luhut, di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Rabu (28/10).

Mantan Kepala Staf Presiden tersebut meyakini DPR sudah memahami kondisi asap yang dihadapi saat ini. Ia mengaku sudah mengajak Ketua DPR Setya Novanto untuk melihat langsung penanganan yang dilakukan pemerintah mengatasi bencana asap.

Novanto, kata dia, bahkan mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan.

"Teman-teman DPR ingin dapat kejelasan. Kemarin kami sengaja ajak Ketua DPR untuk melihat sendiri keadaan di sana," imbuh Luhut.

Sebagaimana diketahui 7 Fraksi telah mengambil keputusan untuk membentuk panitia khusus terkait bencana asap yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Di antaranya PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PKS, Demokrat, PPP, dan PKB. Pansus tersebut berjanji akan membuka semua pelanggaran yang diduga menjadi penyebab karhutla dan kabut asap di beberapa wilayah. (flo/jpnn)


JAKARTA - Pembentukan pansus asap di DPR tidak sepenuhnya mendapat sambutan baik dari pemerintah. Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan termasuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News