Luhut: Berita-Berita Gitu Gak Usahlah, Kita Kompak Saja

Luhut: Berita-Berita Gitu Gak Usahlah, Kita Kompak Saja
Menko Maritim Luhut Panjaitan, didampingi Wagubsu Nurhajizah Marpaung, dan Bupati Tapanuli Utara Erikson Nababan, berfoto bersama di depan Bandara Silangit. Foto: newtapanuli/jpg

jpnn.com, MEDAN - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan mengklarifikasi sebuah kabar miring yang menyebar di media sosial belakangan ini.

Hal itu mengenai pemberian sertifikat puluhan ribu hektare lahan yang berada di Kawasan Hutan Lindung di kawasan Danau Toba kepada oknum pengusaha.

Isu yang beredar itu menyebutkan Presiden RI Joko Widodo akan datang ke Sumut untuk memberikan sertifikat lahan itu kepada oknum pengusaha bernama Apeng.

Apeng yang dimaksud diduga bos PT Duta Palma Surya Darmadi.

Dan, Luhut menepis isu ini di sela-sela kunjungannya ke Kantor Badan Otorita Pariwisata Danau Toba Jalan Kapten Pattimura, Medan, Jumat, (6/10).

Saat itu, Luhut tampak baru tuntas menyantap makan siang. Dia ditemani Kepala Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Arie Prasetyo dan sejumlah anggota Kelompok Ahli Dewan Pengarah Badan Otorita Pariwisata Danau Toba, di antaranya tampak RE Nainggolan.

Tak lama berselang, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi terlihat datang menyusul.

Mengenakan kemeja putih celana hitam, Luhut tampak sesekali tersenyum saat membantah isu yang beredar itu.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan mengklarifikasi sebuah kabar miring yang menyebar di media sosial belakangan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News