Luhut Binsar Izinkan Acara Olahraga Dihadiri Penonton, PT LIB Sepakat?

Luhut Binsar Izinkan Acara Olahraga Dihadiri Penonton, PT LIB Sepakat?
Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah telah mengumumkan bahwa semua kegiatan olahraga bisa dihadiri oleh penonton, salah satunya kompetisi Liga 1 2021/22.

Pernyataan itu disampaikan Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan. Namun, PT LIB selaku operator Liga 1 rupanya memiliki pandangan tersendiri.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menyebut pihaknya tak langsung mengizinkan penonton datang ke stadion. Mereka tidak mau terburu-buru dan memilih untuk menelaah dengan seksama aturan dari pemerintah tersebut.

"Kami akan melihat dulu bagaimana putusan Inmendgari (instruksi menteri dalam negeri), kemudian seperti apa petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaannya," kata Lukita, Senin (7/3).

Setelah mempelajari aturannya, lanjut Lukita, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan PSSI.

Selanjutnya, baru dilakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait, seperti kepolisian, Kemenpora, Kemenkes, dan BNPB.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar menyampaikan bahwa PPKM di Jawa dan Bali turun ke level 2.

Karena itu, seluruh kegiatan kompetisi olahraga dapat menerima penonton dengan syarat sudah melakukan vaksinasi booster menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Pemerintah lewat Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan telah mengizinkan acara olahraga dihadiri penonton. Bagaimana sikap PT LIB?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News