Luhut Binsar: Persiapan KTT G20 Sudah 95 Persen

Luhut Binsar: Persiapan KTT G20 Sudah 95 Persen
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com - BADUNG - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan optimistis Bali siap menjadi lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 atau yang G20 Bali Summit pada 15-16 November 2022.

Luhut Binsar menyatakan bahwa persiapan KTT G20 di Nusa Dua, Badung, Bali, sudah mencapai 95 persen atau mendekati rampung. Menurutnya, beberapa lokasi yang menjadi pusat kegiatan KTT G20 juga telah siap menyambut para pemimpin negara anggota G20.

“Kami dengan Pak Gubernur (I Wayan Koster) hari ini tadi mengecek persiapan-persiapan venue (lokasi acara). Saya kira teman-teman media juga melihat persiapannya sudah 95 persen,” kata Luhut Binsar kepada wartawan di sela-sela kegiatannya menghadiri acara di Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (26/10).

Beberapa lokasi yang menjadi pusat acara, di antaranya, The Apurva Kempinski di Nusa Dua sebagai tempat pertemuan, kemudian Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Jimbaran, dan Tahura Mangrove Ngurah Rai di Denpasar.

“Di GWK, jalan-jalan, Tahura, maupun di Apurva semua sudah siap,” ungkap Luhut.

KTT G20 di bawah Presidensi Indonesia merupakan acara puncak seluruh rangkaian G20 yang dihadiri oleh para pemimpin negara anggota G20.

Presiden Joko Widodo bakal memimpin pertemuan itu dan menyepakati sejumlah isu yang telah dibahas di tingkat menteri dan di kelompok kerja G20.

Di bawah Presidensi Indonesia, G20 pada tahun ini mengundang Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk menghadiri KTT G20 di Bali.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan persiapan KTT G20 di Bali sudah 95 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News