Luhut Binsar: Siapa Bilang Saya Minta Jabatan Presiden Tiga Periode?

Luhut Binsar: Siapa Bilang Saya Minta Jabatan Presiden Tiga Periode?
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membantah dirinya menginginkan jabatan presiden tiga periode. Foto: Tangkapan layar video demo BEM UI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membantah dirinya menginginkan jabatan presiden tiga periode.

Hal itu disampaikan Luhut Binsar saat menemui Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang melakukan unjuk rasa di Balai Sidang UI, Depok.

Unjuk rasa itu dalam rangka menolak keras atas wacana perpanjangan masa jabatan Presiden RI dan penundaan penyelenggaran Pemilu 2024 mendatang.

Luhut juga mengatakan tidak pernah mengusulan agar jabatan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI bisa diperpanjang.

"Siapa bilang saya minta supaya presiden tiga periode. Saya tanya siapa?" tanya Luhut kepada massa BEM UI di Depok, Jawa Barat, Selasa (12/4).

Luhut menyebut tidak pernah mengusulkan perpanjangan jabatan kepala negara. Dia pun meminta agar mahasiswa bisa menyaring pemberitaan dengan baik.

"Kalau kau baca dari media, ya dengar dari saya dong, saya enggak pernah bilang begitu. Dengerin ya, dengar jangan marah-marah. Saya tidak pernah mengatakan jabatan presiden tiga periode, enggak pernah," tegas Luhut.

Menurutnya, terkait perpanjangan masa jabatan preisden, Luhut hanya menyampaikan aspirasi dari masyarakat yang ingin penundaan Pemilu 2024.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membantah dirinya menginginkan jabatan presiden tiga periode.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News