Luhut Binsar Yakin Presiden Akan Bertemu Elon Musk di Amerika, Ada Apa?

Luhut Binsar Yakin Presiden Akan Bertemu Elon Musk di Amerika, Ada Apa?
Luhut Binsar yakin Presiden Joko Widodo bakal bertemu dengan CEO Tesla Inc. Elon Musk. Foto: Tangkapan layar Instagram Luhut

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yakin Presiden Joko Widodo bakal bertemu dengan CEO Tesla Inc. Elon Musk saat kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

"Oh ya ketemu, kami lagi atur ketemunya mau di mana. Sekarang timnya Tesla ada di kantor saya sedang bicara, tadi makan siang, nanti makan malam, besok ke lapangan, dan besok tinjau ke Morowali," kata Luhut Binsar di Kantor Presiden Jakarta, Senin (9/5).

Presiden Jokowi sedianya dijadwalkan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus antara Para Pemimpin Negara Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dan Amerika Serikat yang akan berlangsung di Washington D.C. pada 12-13 Mei 2022.

"Tadi mereka sangat puas dengan data yang mereka dapat sampai hari ini," ungkap Luhut.

Luhut sebelumnya bertemu Elon Musk pada 26 April 2022.

Luhut menceritakan pengalamannya bertemu Elon Musk di Pabrik Mobil Listrik Tesla melalui akun remi Instagramnya.

Luhut mengaku telah menjalin komunikasi sejak dua tahun belakangan dengan Tesla. Luhut menyebut pemilik Twitter tersebut berminat untuk melakukan investasi terhadap industri nikel di Indonesia yang dinilai Elon Musk sangat menjanjikan untuk memasok bahan baku baterai mobil listrik.

Dalam unggahan tersebut, Luhut menyebut Presiden Jokowi akan mengunjungi SpaceX pada 14 Mei 2022.

Luhut Binsar yakin Presiden Joko Widodo bakal bertemu dengan CEO Tesla Inc. Elon Musk saat kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News