Luhut Ditunjuk Jokowi Menangani Pandemi, Saleh: Dia tidak Sendiri, Ada Ahli Mendampingi

Luhut Ditunjuk Jokowi Menangani Pandemi, Saleh: Dia tidak Sendiri, Ada Ahli Mendampingi
Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mengatakan Presiden Joko Widodo alias Jokowi tentu sudah memiliki pertimbangan matang sehingga menugaskan lagi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) menanggulangi pandemi Covid-19.

"Presiden punya alasan dalam konteks penunjukan LBP sebagai koordinator penanganan penurunan penyebaran Covid-19 di Jawa dan Bali," kata Saleh saat dihubungi, Jumat (2/7).

Luhut sebelumnya ditunjuk Presiden Jokowi sebagai koordinator PPKM darurat Jawa dan Bali di dalam menekan penularan Covid-19.

Sebelumnya, Luhut juga pernah ditunjuk Jokowi mengurusi penanggulangan pandemi Covid-19 di delapan provinsi Indonesia pada September 2020.

Saleh percaya Luhut bakal didampingi ahli saat menjabat koordinator PPKM darurat Jawa-Bali.

"Dia tidak sendiri. Ada ahli yang mendampingi. Semua kebijakan yang diterapkan pasti didasarkan masukan ahli," ujarnya.

Lebih lanjut mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu mengaku tidak mau menyoroti tentang penunjukan seseorang di dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Saleh lebih menyoroti ketegasan pemerintah pusat dan upaya pendisiplinan di dalam melaksanakan PPKM darurat.

Saleh Partaonan Daulay mengatakan bahwa Presiden Jokowi memiliki pertimbangan matang menunjuk Luhut Panjaitan sebagai koordinator PPKM darurat Jawa-Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News