Luhut Dorong Studi Komprehensif Pembangunan Infrastruktur di Bengkulu, Begini Reaksi Sultan

Kamis, 15 April 2021 – 21:50 WIB
Luhut Dorong Studi Komprehensif Pembangunan Infrastruktur di Bengkulu, Begini Reaksi Sultan - JPNN.com
Menko Marves Luhut B Panjaitan bersama Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B Panjaitan memerintahkan kepada berbagai pihak terkait agar melakukan studi komprehensif untuk seluruh pembangunan infrastruktur yang diusulkan dibangun di Provinsi Bengkulu.

Menko Luhut menyampaikan hal itu saat rapat koordinasi (Rakor) Percepatan pembangunan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah di Provinsi Bengkulu pada Rabu (14/4/2021) secara virtual.

Atas dukungan serta perhatian pemerintah pusat tersebut, Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin mengucapkan terima kasih sebesar-sebesarnya.

Senator muda asal Bengkulu dalam keterangan pers pada Kamis (15/4) menyampaikan beberapa hal terkait dukungan Kemenko Marves tersebut

Sultan menjelaskan pada pertemuan antara DPD RI bersama Kemenko Marves pada Rabu, 7 April 2021, pihaknya meminta kepada pemerintah pusat melalui Kemenko Kemaritiman dan Investasi untuk dapat memfasilitasi akselerasi percepatan pembangunan yang terintegrasi di daerah, khususnya di Bengkulu.

Hal tersebut, menurut Sultan, bertujuan membuka akses konektivitas antarwilayah seluruh Sumatera baik darat, laut maupun udara yang kemudian berdampak pada geliat pertumbuhan ekonomi.

“Kami memang sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah pusat agar pembangunan infrastruktur yang terintegrasi antarwilayah dalam provinsi mampu menjadi penghubung dalam aktivitas ekonomi. Hal ini dapat terwujud apabila pemerintah pusat memfasilitasi pembangunan yang berkesinambungan,” kata Sultan.

Eks Wakil Gubernur Bengkulu ini mencontohkan pentingnya keberlanjutan ruas tol di Sumatera ke depannya yang membuka jalur wilayah dan daerah lainnya dalam dalam meningkatkan akses  pelabuhan serta bandara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...