Luhut Pandjaitan: Saya Minta Karya Anak Bangsa Ini Dihormati

Pengembangan Food Estate Humbahas Memuaskan

Luhut Pandjaitan: Saya Minta Karya Anak Bangsa Ini Dihormati
Menko Marves dan Investasi Luhut Pandjaitan didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeldjono saat meninjau lokasi dan panen di kawasan Food Estate di Kabupaten Humbahas, Sumut, Selasa (23/3). Foto: Kementan.

jpnn.com, HUMBAHAS - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan budi daya di lahan Food Estate Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) memberikan hasil memuaskan, yakni mencapai 70 persen.

Oleh karena itu, Menko Luhut meminta masyarakat, bupati, gubernur, TNI, Polri, dan lainnya, bekerja keras dan bahu membahu untuk lebih mempercepat pembangunan Food Estate.

“Saya minta karya yang sudah dibuat anak bangsa ini dihormati dan diteruskan,” kata Luhut Pandjaitan didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeldjono saat meninjau kawasan Food Estate di Kabupaten Humbahas, Sumut, Selasa (23/3).

Luhut meninjau capaian dan perluasan lahan yang ditargetkan di Food Estate Humbahas.

Selain itu, Luhut juga melakukan panen perdana kentang di lahan Food Estate di Desa Ria Ria, Kecamatan Pollung.

Kemudian, melakukan kick-0ff pembukaan lahan food estate di Desa Hutajulu, Kecamatan Pollung, Humbahas seluas 785 hektare.

Luhut menilai pengembangan lahan Food Estate Humbahas ini telah memberikan hasil menggembirakan.

Pada penanaman perdana, diperoleh hasil panen berupa kentang 15 ton per hektare, bawang merah dan bawang putih masing-masing 5,8 ton per hektare.

Menko Marves dan Investasi Luhut Pandjaitan mengatakan pemerintah memprioritaskan pengembangan Food Estate Humbahas sebagai lumbung pangan nasional yang dikelola secara integrasi dari hulu hingga hilir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News