Luhut Panjaitan Akui Temui Aziz Angkat

Luhut Panjaitan Akui Temui Aziz Angkat
Luhut Panjaitan Akui Temui Aziz Angkat
JAKARTA - Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan bercerita mengenai pertemuannya dengan almarhum Ketua DPRD Sumut Abdul Aziz Angkat yang tewas akibat aksi unjuk rasa anarkis 3 Februari 2009. Kepada JPNN, Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) era pemerintahan Abdurrahman Wahid itu juga membantah isu yang menyebut dirinya punya keterkaitan dengan aksi unjuk rasa tersebut.

Terkait dengan pertemuannya dengan almarhum Aziz Angkat pada 12 Januari 2009, Luhut bercerita saat itu hanya ngobrol santai sambil makan. Dialog pun berlangsung biasa. "Saya tanya kapan akan paripurna, almarhum saat itu menjawab, rencananya 16 Januari. Lantas saya katakan, ya lah, jangan dibiarkan berlarut-larut, kalau tak pasti jadinya tak elok," begitu cerita Luhut sebelum masuk ruangan Komisi III DPR untuk memenuhi panggilan tim investigasi Komisi III DPR, Rabu (25/2).

Dinyatakan pula, kalau ada tuduhan bahwa dirinya menjadi aktor intelektual, hal itu merupakan tuduhan kampungan. "Apa urusan saya? Kepengen jadi gubernur? Nggak. Saya sudah tua. Kepentingan partai? Nggak. Saya bukan orang partai," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, dia menyesalkan penahanan terhadap sejumlah mahasiswa yang disangka ikut terlibat. Mestinya, kata Luhut, mahasiswa tak usah ditahan karena dia harus kuliah. "Toh mereka anak-anak kita juga. Mengenai tewasnya almarhum Aziz Angkat, semua pihak juga menyesalkan," ucapnya.

JAKARTA - Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan bercerita mengenai pertemuannya dengan almarhum Ketua DPRD Sumut Abdul Aziz Angkat yang tewas akibat aksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News