Luhut Panjaitan Berharap GAMKI Berperan Aktif Dalam Pembangunan Bangsa

Luhut Panjaitan Berharap GAMKI Berperan Aktif Dalam Pembangunan Bangsa
Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitanpada saat membuka Kongres GAMKI di Jakarta, Kamis (1/8). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan berharap kepada kader Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) ikut berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara. Kader GAMKI, menurut Luhut, diharapkan ikut serta dalam peran perubahan.

“Jangan sibuk berkelahi atau melihat kekurangan orang. Jadi saatnya GAMKI ikut berperan, dari sekarang dipersiapkan,” jelas Luhut pada acara Pembukaan Kongres GAMKI di Jakarta, Kamis (1/8).

Pada kesempatan itu, Luut menyampaikan bahwa selama empat tahun masa Pemerintahan Jokowi-JK telah berhasil menekan angka inflasi. Tingkat inflasi dari 2015 terus menurun dan 2018 inflasi hanya 3,13 persen.

BACA JUGA: Pengurus Baru GAMKI Soroti Masalah Ekonomi

“Ini pencapaian terbaik dibandingkan pemerintah sebelumnya,” kata Luhut.

Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Michael Wattimena mengajak seluruh peserta Kongres XI GAMKI untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Politikus Partai Demokrat ini juga berharap para kader GAMKI turut berkontribusi bagi perjalanan masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sejak era pasca Proklamasi Kemerdekaan dalam menghadapi peluang dan tantangan zaman ke zaman yang sangat dinamis. 

Michael juga mengajak kadernya untuk mendukung program pemerintah mendatang hasil pemenang pilpres Jokowi-Maruf Amin. “Pilpres sudah selesai, saatnya mendukung program pemerintah yang memang untuk kebaikan rakyat," jelas Michael.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan berharap kepada kader Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) ikut berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News