Luhut Temui Prabowo, Tanya soal Indonesia Bubar 2030

Luhut Temui Prabowo, Tanya soal Indonesia Bubar 2030
Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menjadi salah seorang pembicara pada Rakor Bidang Nasional III Kemaritiman DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Minggu (8/4). Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengaku secara khusus menanyakan pada Prabowo Subianto terkait pernyataan Indonesia bubar 2030 mendatang.

Luhut menanyakan hal itu saat bertemu Prabowo beberapa waktu lalu. "Dia cerita baca Novel Ghost Fleet. Jadi saya kira bagus juga, Prabowo mengingatkan supaya waspada," ujar Luhut saat berbicara pada Rapat Koordinasi Bidang Nasional III Kemaritiman DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Minggu (8/4).

Meski demikian, Luhut Panjaitan menegaskan indikasi Indonesia bubar 2030 jauh dari kenyataan. Misalnya, dari sisi perekonomian, Indonesia saat ini baik-baik saja.

"Kondisi ekonomi baik, PDIP punya peran penting. Harus terus mengawal pemerintahan supaya bisa lebih maju, tak perlu takut Indonesia bubar. Masih jauh itu," ucapnya.

Luhut juga menyatakan, Indonesia dapat bubar jika kemiskinan merajalela, keamanan tidak terkendali. Namun kenyataannya hal tersebut tidak terlihat sama sekali.

"Indonesia sudah teruji di 1998. Indonesia beruntung ada Presiden Joko Widodo. Sosok yang berani mengambil risiko, memiliki visi ke depan dan tak ada bisnis beliau maupun anak isrinya dalam pemerintahan sekarang," pungkas Luhut. (gir/jpnn)

 


Luhut Binsar Panjaitan mengaku telah bertemu Prabowo Subianto, menanyakan soal pernyataan Indonesia bubar 2030.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News