Luhut Umumkan Prediksi Puncak Omicron, Opsi Terakhir Ini Siap Dijalankan

Luhut Umumkan Prediksi Puncak Omicron, Opsi Terakhir Ini Siap Dijalankan
Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Panjaitan umumkan prediksi puncak Omicron di Indonesia. Opsi terakhir ini.siap dijalankan. Ilustrasi Foto/dok: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan memprediksi puncak kasus Omicron di tanah air bakal terjadi pada Februari-Maret 2022.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) itu menyatakan prediksi puncak Omicron itu berkaca dari lonjakan kasus di Inggris dan Afrika Selatan.

"Puncak gelombang Omicron diperkirakan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret ini," kata Luhut seusai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Minggu (16/1).

"Saya ulangi, dari hasil trajectory dari kasus Covid-19 di Afrika Selatan, puncak gelombang Omicron (Indonesia) diperkirakan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret ini," lanjut Luhut

Luhut menerangkan bahwa Inggris dan Afrika Selatan telah melewati puncak kasus Omicron per hari Ini.

Fenomena tersebut menurut dia juga terjadi di Amerika Serikat dan Prancis.

Pada sisi lain, negara di belahan Asia seperti India, Thailand, Filipina masih terjadi peningkatan kasus yang cukup tinggi.

Di samping itu, Luhut menyebut pemerintah akan melakukan berbagai langkah mitigasi agar peningkatan kasus Omicron yang terjadi lebih landai dibandingkan dengan negara lain.

Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan umumkan prediksi puncak Omicron di Indonesia. Opsi terakhir ini.siap dijalankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News