Luhut Ungkap PPLN Lolos Karantina, Ternyata Ini Sebabnya

Luhut Ungkap PPLN Lolos Karantina, Ternyata Ini Sebabnya
Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan tidak ada dispensasi karantina bagi semua pihak, kecuali dengan alasan kuat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan ada satu pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang lolos karena pergi dengan keluarganya.

Hal itu diungkapkan dalam konferensi pers perkembangan penanganan COVID-19 yang dipantau secara daring di Jakarta, Senin.

Menurut Luhut, pemerintah sudah menerapkan karantina khusus di Wisma Atlet agar bisa mengunci dan kasus Omicron tidak menyebar.

"Tetapi kita masih tidak tahu apakah ada dari daerah lain, ada yang masuk, yang lolos. Kemarin ternyata ada satu orang yang lolos dari situ (Wisma Atlet, red), karena pergi dengan keluarganya," kata Luhut Binsar.

Koordinator PPKM Jawa-Bali itu berharap agar kejadian tersebut tidak terulang.

Dia menegaskan tidak ada permintaan-permintaan dispensasi tanpa benar-benar ada alasan kuat.

"Dispensasi itu, saya ulangi, dapat diberikan dengan alasan kuat, misalnya dokter, kesehatan, ada hal-hal urgen lain. Tetapi, itu ada prosedur yang harus diikuti juga," tegasnya.

Eks Menko Polhukam itu mengatakan pemerintah akan terus memperkuat pengawasan di pintu masuk Indonesia.

Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan tidak ada dispensasi karantina bagi semua pihak, kecuali dengan alasan kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News