Luis Enrique Khawatir Jelang Laga Spanyol Melawan Slovakia

Luis Enrique Khawatir Jelang Laga Spanyol Melawan Slovakia
Pelatih Spanyol Luis Enrique. Foto: Marca

jpnn.com - Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique akan menjalani laga hidup mati dalam fase Grup E Euro 2020, Rabu (23/6) WIB. Jelang laga di Estadio de La Cartuja, Seville, Mantan pelatih Barcelona ini khawatir performa La Roja –julukan timnas Spanyol- belum membaik saat menjalani laga terakhir.

Spanyol belum memastikan diri lolos ke babal 16 karena masih ada di peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi dua poin hasil dari dua kali imbang.

Posisi Spanyol yang masih belum aman ini membuat target kemenangan mutlak didapatkan Alvaro Morata dan kolega.

Jelang laga, Enrique mengaku belum bisa tenang sampai Spanyol memenangkan laga dan memastikan satu tiket ke fase gugur.

“Pada skala 1-10 saya khawatir di level tujuh, untuk skala menang saya yakin saya bisa mengalahkan Slovakia. Perasaan saya memenangkan pertandingan seperti sebotol sampanye yang akan dibuka. Saya yakin bisa menang,” ungkap Enrique.

Pelatih berusia 51 tahun ini ingin lini depan timnya tampil lebih garang dalam laga melawan Slovakia. Pasalnya dalam turnamen Euro kali ini, Spanyol baru mencetak satu gol dalam dua pertandingan.

“Dalam laga ini, penyelesaian akhir jadi fokus yang kami benahi. Melihat statistik, tim memang paling banyak mendapatkan peluang. Tapi memang belum banyak gol yang kami ceta, saya yakin kita akan meraih banyak gol kedepannya,” tambah Enrique.

Slovakia diuntungkan dalam posisi ini. Marek Hamsik dan kawan-kawan sedang ada di peringkat kedua dengan torehan tiga poin. Sementara Spanyol ada di bawahnya dengan poin dua.

Luis Enrique khawatir lini depannya tampil belum maksimal saat menjalani laga terakhir melawan Slovakia di fase Grup E Euro 2020, Rabu (23/6) WIB. Untuk itu dirinya ingin anak asuhnya tampil menyerang sejak awal laga untuk memburu gol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News