Luis Suarez: Saatnya Melupakan Kesalahan

Luis Suarez: Saatnya Melupakan Kesalahan
Luis Suarez menjalani latihan perdana bersama Barcelona, Jumat (15/8). Foto: FC Barcelona

jpnn.com - BARCELONA - Luis Suarez akhirnyab bisa kembali berkecimpung di dunia sepakbola setelah insiden memalukan, menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 lalu. Seja Jumat (15/8), Suarez sudah mula berlatih dengan klub barunya, FC Barcelona.

Seperti diketahui, FIFA menghukum Suarez tidak boleh bermain selama 9 pertandingan internasional bersama Uruguay plus tidak boleh beraktivitas di sepakbola selama 4 bulan sejak Juli. Namun Badan Arbitrase Olahraga mengurangi sanksi dengan memberikan kelonggaran kepada Suarez untuk latihan bersama klubnya.

Selain itu, Suarez juga dibolehkan untuk bermain bersama FC Barcelona di pertandingan tidak resmi. Dengan demikian, Suarez bisa diturunkan saat Barcelona menghadapi klub Meksiko, Leon, di Joan Gamper Trophy.

Namun comeback resmi Suarez baru akan terjadi pada akhir Oktober. Laga itu pastinya akan sangat dinanti karena Barceloa berhadapan dengan Real Madrid dalam duel bertajuk El Clasico.

"Saya sangat senang untuk kembali ke bermain sepak bola dan berada bersama rekan-rekan saya," kata Suarez situs resmi Barca.

Ia mengakui dirinya belakangan selalu berada dalam posisi yang tidak nyaman. Meskipun sudah meminta maaf, Suarez harus membayar kesalahan yang telah diperbuatnya.

"Ini adalah situasi yang tidak nyaman buatku. Saya telah meminta maaf dan membayar kesalahan yang saya buat. Tapi ini harus dilupakan. Kita harus berpikir tentang masa depan. Kini saya berada di Barcelona, klub yang saya impikan untuk bermain," ujarnya. (abu/jpnn)


BARCELONA - Luis Suarez akhirnyab bisa kembali berkecimpung di dunia sepakbola setelah insiden memalukan, menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News