Luka Parah, Tangan Kiri Pj Bupati Aceh Timur Harus Diamputasi

Luka Parah, Tangan Kiri Pj Bupati Aceh Timur Harus Diamputasi
Anggota DPRA Dapil Aceh Timur Iskandar (batik) bersama rombongan dan tim RSUZA saat menjenguk Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin, di Banda Aceh, Jumat (10/3/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

jpnn.com, BANDA ACEH - Imbas dari kecelakaan mobil yang dialaminya di wilayah Pidie Jaya pada Rabu (8/3) lalu, Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin terpaksa harus merelakan tangan sebelah kirinya diamputasi.

Kabid Pelayanan Medis RSUZA Banda Aceh dr Novita mengatakan amputasi tersebut dilakukan karena memang tangan Mahyuddin sudah terluka parah, atau sudah tidak mungkin lagi berfungsi selayaknya.

"Iya (tangan kiri diamputasi), karena memang lukanya parah," kata dr Novita di Banda Aceh, Jumat.

Baca Juga:

Novita menyampaikan pascamenjalani operasi, Mahyuddin telah mulai membaik, sudah bisa berbicara normal.

"Sudah tidak memungkinkan berfungsi kalau tidak diamputasi. Kondisinya bagus (sekarang), sudah bisa mengobrol seperti biasa lagi," ujar dr Novita.

Sementara itu, anggota DPRA Dapil Aceh Timur Iskandar Usman Al Farlaky yang baru menjenguk Mahyuddin juga membenarkan tangan sebelah kiri Pj Bupati Aceh Timur itu telah diamputasi, dan kondisinya membaik.

"Iya, benar (diamputasi), untuk tangan sebelah kiri. Saat saya mengunjungi kondisinya sudah sangat membaik," kata Iskandar.

Sebelumnya, Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin selamat dari kecelakaan mobil di jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di Desa Balee Ulim Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie jaya (Pijay), Rabu (8/3).

Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin harus merelakan tangan sebelah kirinya diamputasi karena mengalami luka berat imbas dari kecelakaan mobil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News