Lukas Enembe Meninggal Dunia, AHY: Doa Kami Menyertaimu

Lukas Enembe Meninggal Dunia, AHY: Doa Kami Menyertaimu
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan dukacita mendalam setelah mendapat kabar Lukas Enembe meninggal dunia.

Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (26/12).

Lukas Enembe yang menjabat Gubernur Papua selama dua periode itu meninggal dunia pada pukul 10 WIB.

“Turut berdukacita atas wafatnya Bapak Lukas Enembe, Gubernur Papua 2013-2023, sekaligus mantan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua. Doa kami untuk keluarga dan masyarakat Papua yang ditinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan,” kata AHY dalam keterangannya.

Menurut AHY, baginya Lukas Enembe adalah pribadi yang baik. 

"Sebagai individu, tentu selalu ada ketidaksempurnaan dan kekhilafan. Namun loyalitas dan komitmennya dalam menjaga dan merawat Papua, betul-betul beliau jalankan sepenuh hati,” tutur AHY. 

“Setelah kepergiannya, tugas kemanusiaan kita adalah mengapresiasi dan menjadikan apa yang telah beliau kerjakan selama ini sebagai pelajaran bersama. Selamat jalan Pak Lukas. Doa kami menyertaimu,” Lanjutnya.

Informasi dari pihak keluarga, Lukas Enembe akan dimakamkan di Jayapura atau kampung halamannya pada Rabu (27/12) malam.(mcr8/jpnn)

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan dukacita setelah mendapat kabar Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News