Lukman Edy Usulkan Lima Solusi untuk Papua

Lukman Edy Usulkan Lima Solusi untuk Papua
Lukman Edy Usulkan Lima Solusi untuk Papua
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) MPR RI, mengusulkan lima langkah penting dan strategis yang pantas dilakukan pemerintah untuk mengatasi berbagai akumulasi masalah di Papua. "Pemerintah pusat harus memfasilitasi terbentuknya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang menguasai asset dan kekayaan daerah," kata Ketua Fraksi PKB MPR RI, Lukman Edy, di Jakarta, Senin (31/10).

Selain itu, imbuh dia, pemerintah pusat maupun daerah segera membangun sekolah-sekolah berasrama milik negara, dari tingkat dasar sampai dengan tingkat menengah atas sebanyak mungkin dengan disertai kualitas yang baik.

"Kita harus bertanggung jawab terhadap masa depan anak-anak Papua. Sekolah berasrama penting untuk proses pembudayaan dan pengajaran," kata Lukman.

Pemerintah juga harus segera membangun infrastruktur jalan semassif mungkin yang mampu menjangkau sampai ke pelosok-pelosok Papua. "Pembangunan infrastruktur di sana harus dijadikan program nasional, dengan kualitas nasional. Maksudnya program nasional adalah pembangunan infrastruktur jangan diserahkan kepada pemerintah daerah, karena diragukan keberhasilannya," ungkap mantan Sekjen PKB itu.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) MPR RI, mengusulkan lima langkah penting dan strategis yang pantas dilakukan pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News