Lulus CPNS Sebelum Pengumuman

Lulus CPNS Sebelum Pengumuman
Lulus CPNS Sebelum Pengumuman
SENGKANG - Proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemkab Wajo, Sulawesi Selatan, tercoreng. Beredar isu bahwa sejumlah CPNS sudah dipastikan lulus sebelum pengumuman. Rumor beredar, sejumlah formasi CPNS sudah di booking oknum pejabat di Pemkab Wajo. Namun, isu itu dibantah.

Seperti dilansir Fajar (Grup JPNN), Jumat (17/12), formasi Penyusunan Program Evaluasi yang kuotanya hanya 3 orang,  misalnya, sudah habis dibagi para pejabat. Bahkan, formasi analisis jabatan dan perencanaan ekonomi pembangunan juga sudah dibooking.

Bagi mereka yang sudah dipastikan lulus itu diwajibkan  menyetor sejumlah uang yang disepakati dua hari sebelum pengumuman. Jika tidak, namanya akan dicoret dan diganti dengan nama lain.

Hal tersebut dibeberkan anggota Badan Pekerja Wajo Anti Corruption Committee (WACC), Muhammad Sabri. Berdasarkan hasil temuannya, WACC mencatat sedikitnya ada 180 jatah yang sudah dipesan sebelumnya oleh oknum pejabat di lingkup Pemkab.

SENGKANG - Proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemkab Wajo, Sulawesi Selatan, tercoreng. Beredar isu bahwa sejumlah CPNS sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News