Lulus PPPK 2023 Diana Mengundurkan Diri, Alasannya Bikin Penasaran

Lulus PPPK 2023 Diana Mengundurkan Diri, Alasannya Bikin Penasaran
Seleksi PPPK 2023. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - REJANG LEBONG – Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi menerbitkan surat pengumuman pembatalan kelulusan PPPK 2023 atas nama Diana dengan jabatan yang dilamar ahli pertama penyuluh pertanian.

Pengumuman pembatalan kelulusan PPPK 2023 tersebut tertuang dalam surat Nomor: 810/991/BID.II-BKPSDM/2023 tentang Pembatalsan Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Formasi Umum Ahli Pertama – Penyuluh Pertanian di Lingkungan Pemkab Rejabng Lebong Tahun Anggaran 2023.

Poin pertama surat pengumuman, kalimatnya menggunakan frasa “peserta yang melaporkan mengundurkan diri”, yakni Diana dan dicantumkan nomor peserta.

“Peserta yang dianggap tidak memenuhi syarat dan/atau dianggap mengundurkan diri sebagaimana tersebut pada angka 1, dibatalkan status kelulusannya dan tidak berhak untuk mengikuti proses selanjutnya,” demikian poin kedua surat pengumuman tertanggal 27 Desember 2023, dikutip dari situs resmi Pemkab Rejang Lebong.

Ketua Panitia Seleksi Daerah PPPK Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi mengatakan satu orang yang dibatalkan kelulusan seleksi kompetensi PPPK itu berjumlah satu orang untuk formasi umum ahli pertama penyuluh pertanian.

"Hari ini pembatalan hasil seleksi kompetensi PPPK formasi umum ahli pertama penyuluh pertanian di lingkungan Pemkab Rejang Lebong Tahun 2023, ditandatangani oleh Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi dan sudah diumumkan secara luas," kata Yusran di Rejang Lebong, Jumat (29/12).

Namun, Yusran tidak menjelaskan apa alasan Diana mengundurkan diri sehingga kelulusannya dibatalkan.

Yusran yang juga Sekda Kabupaten Rejang Lebong menjelaskan, setelah adanya PPPK yang mengundurkan diri ini, panitia tingkat kabupaten dapat mengusulkan pergantian pelamar kepada ketua panselnas untuk mendapatkan pengganti dengan melampirkan surat pengunduran diri yang bersangkutan.

Pembatalan kelulusan PPPK 2023 terjadi lagi, kali ini atas nama Diana yang disebut mengundurkan diri. Apa alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News