Lumat Persepam di Kandang, Persebaya Raih Happy Ganda

Lumat Persepam di Kandang, Persebaya Raih Happy Ganda
Bonek, suporter Persebaya. Foto: Dipta/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya berhasil memenangi pertandingan lanjutan Liga 2 2017 saat menjamu Persepam Madura Utama di stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (11/5) malam.

Tim berjuluk Green Force tersebut melumat tamunya dengan skor telak 3-1.

Tiga gol kemenangan Persebaya dalam laga ini dicetak oleh Mardiono pada menit ke-16, Rishadi Fauzi (31'), dan M Solikin (47').

Sementara gol hiburan Persepam dihasilkan Kasim Botan saat laga memasuki menit 73.

Selain berhasil meraih tiga poin perdana di Liga 2, Persebaya juga berhasil mendongkrak penjualan tiket. Membandingkan dengan kedatangan suporter saat laga kontra Madiun Putra, kali ini ada peningkatan yang signifikan.

"Kalau dibandingkan sebelumnya, ya, ada peningkatan luar biasa, lebih banyak, tapi jumlahnya belum disebutkan," terang Chairul Basalamah, Wakil Direktur Operasional dan Fans Relation Persebaya.

Persebaya meraih happy ganda karena kemenangan itu membuat poin mereka menjadi empat mengantarkan mereka menyodok ke peringkat tiga besar. Ditambah lagi, mereka mendapatkan suntikan pendapatan berlipat setelah stadion dipenuhi oleh Bonek, julukan pendukung Persebaya.

"Mungkin ini faktor ada tanggal merah, karena banyak orang ingin mengisi liburan dengan nonton bola, mungkin itu juga pengaruh kenapa naik (jumlah suporternya)," tandasnya. (dkk/jpnn)


Persebaya Surabaya berhasil memenangi pertandingan lanjutan Liga 2 2017 saat menjamu Persepam Madura Utama di stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya,


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News